TelkomSpeedy…… PAYAH..!!!!

Sedih….heran….marah…..jengkel….campur jadi 1.

Ketika saya melihat tagihan speedy bulan kemaren sebesar Rp 646.500….Aneh..

Padahal saya pake Quota base yang biasanya tiap bulan hanya Rp 110.000, setelah saya klaim ke pihak Telkom, hanya ini yang ku dapat…rincian penggunaan Speedy..yang ternyata saya chek ada dalam 1 hari saya dibilang make sampai lebih dari 1 gB

Saya ga terima.. Mungkin secara rinci saya ceritakan kronologisnya seperti ini.. ( MOGA SAJA ADA REKAN BISA KASIH MASUKAN ATAU DARI PIHAK TELKOM…)

1. Seperti biasa,karena saya jarang pake speedy rumah yang kuotanya 1 gB, saya coba ngecek tgl 30 Agustus 2008, berapa sisa kuota saya…biasa akhir bulan habisnya kuota…ternyata tertulis saya kelebihan 1 gB,aneh sekali..saya croscek dari info usage dan billing, tanggal 24 Agustus 2008 saya make 1 gB lebih, padahal tanggal itu seharian saya dirumah mertua, dan hanya malemnya make 2 jam buat nyari update berita via solopos, emang sih modem seharian nyala tapi mana mungkin sampai segitu banyak hanya buat koneksi modem ke TELKOM. Karena penggunaan saya tak batasin sehari maks 30 MB aja. kalo mo download ntar di kampus make yang unlimited.

2. Tanggal 31 Agustus saya kontak TELKOM 147 ternyata belum bisa ngasih jawaban, tunggu aja mas tanggal 3 atau 4 September nunggu cleansing data…katanya kemungkinan bisa saja berbeda nantinya..OK tak tunggu aja.

3. Tanggal 4 September 2008, saya ke PLASA TELKOM, nanyain kejelasan, ternyata pihak TELKOM belum bisa ngasih penjelasan, hanya kasih 1 lembar surat bahwa kliam diterima dan saya diminta nunggu “ PALING LAMA “ 14 hari setelah klaim, nanti akan ditelephon “katanya” secepatnya dan dilampiri hasil printout info usage yang menyatakan bahwa pemakaian saya kelebihan 1 gB, padahal itu yang pengin tak tanyakan..ya Oklah tak tunggu aja.

4. Llebih 14 hari ga aja jawaban sama sekali, yang katanya paling lambat 14 hari, ternyata samapi Jum’at 19 September 2008 belum ada juga, saya telephon Jum’at pagi ke PLASA TELKOM, katanya diproses divisi lain, ini masih belum selesai , nanti “secepatnya akan kami hubungi “..sampai habis Jum’atan belum ada telehon lagi, terpaksa saya telephon balik, jawaban yang beda lagi saya peroleh… ni masih diproses jawaban akan dikirim via surat ke alamat rumah Bapak, INI DAH TANGGAL 19..kalo nunggu surat nyampe kapan…padahal katanya kalo terlambat denda 5 %..sekitar 39 ribu….gimana sich ni Csnya PLASA TELKOM..

5. Akhirnya tanggal 20 September saya ke PLASA TELKOM, ditemui mbak *** saya jelaskan lagi kronologisnya…jawabnya beda lagi, surat jawaban klaim sudah dikirim kemaren pagi ( Jum’at pagi ) padahal Csnya kemaren bilang masih dalam proses nanti akan dikirim…CS kok mencla mencle to…TELKOM kie piye…padahal saya Cuma pengin tau kelebihan 1 gB dipake untuk apa saja biar jelas…karena pas tanggal itu ( 24 Ags ) saya bener2 ga make buat download yang besar ( kalo dinalar aja mana mungkin waktu 2 jam saya download sampe 1 gB lha wong kecepatan speedy di rumah saya aja “LELET” banget )…kalo bener tu dari speedy saya OK…saya bayar ga masalah…saya bukan permasalahan bayarnya…tapi kejelasannya….ITU YANG GA SAYA DAPETIN DARI BERKALI-KALI SAYA KONTAK ATAU LANGSUNG KE PLASA TELKOM.

6. Saya tetep ngotot….ga masalah bayarnya mbak..tapi kejelasannya…tapi katanya…(kami) TELKOM ga tau pemakaian 1 gB itu dipakai apa saja yang kami tau itu dari port speedy Bapak..jadi ya sebesar itu pemakaiannya… ( jawaban yang sejak awal saya dapet )..padahal di UNS saja pengin  tau nomer IP ** ** ** * tuch ngakses ke mana aja pada tanggal tertentu..tinggal pake squid aja…kalo ga salah…masak TELKOM segedhe itu ga bisa… ANEH..

7. OK..lah akhirnya saya bayar dengan hati yang ndongkol banget… KOK KAYAK GINI PELAYANAN TELKOM…sangat tidak memuaskan…akhirnya saya berniat.. saya habisin kuota bulan ini ( September ) dan bulan Oktober 2008 saya PUTUS HUBUNGAN DENGAN SPEEDY. Mending lewat operator lain yang lebih murah…

Mungkin rekan-rekan yang paham tentang ini bisa kasih masukan, atau solusi…kenapa tempat saya bisa over…. up to 1 gB, pdhl ga make….ato dari PIHAK TELKOM mo ngasih jawaban yang jelas tidak seperti CS anda….